INITIAL D

Rabu, 28 April 2010

TOYOTA TERBARU GENERASI SANG LEGENDARIS AE86

Originally Posted by berita
Tokyo - Nama besar Corolla sepertinya memang mengundang inspirasi bagi siapa saja, termasuk bagi pabrikan yang melahirkannya, Toyota sendiri.

Sebab di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2009 yang akan berlangsung pada tanggal 24 Oktober sampai 4 November mendatang, pabrikan asal Jepang tersebut akan melahirkan sebuah mobil sport terbaru yang mereka namakan FT-86.

Menurut berita yang dilansir topspeed, Jumat (9/10/2009), mobil yang terinspirasi dari Corolla bermesin AE86 yang ngetop pada era 80an tersebut merupakan mobil sport dengan sistem penggerak roda belakang yang akan didorong oleh mesin berkapasitas 2.0 liter yang memiliki empat silinder.

Mesin yang menggunakan sistem transmisi enam percepatan ini konon kabarnya disiapkan oleh Subaru.

Dan karena terinspirasi oleh AE86 yang terkenal sangat ganas di jalanan, maka tentu tidaklah salah bila mesin mobil itu kini dapat menyemburkan tenaga dahsyat hingga ke angka 150 hp.

Ketangguhan mesin itu pun ternyata juga didukung oleh desain mobil FT-86 yang sangat aerodinamis. Karena dengan dimensi 4.160 mmX1.760 mmX1.260 mm (PXLXT),
tentu FT-86 akan dengan mudah memotong hambatan angin yang akan membuat larinya jadi semakin kencang.

Sayangnya pabrikan nomor 1 di dunia itu belum mau buka mulut untuk spesifikasi detail FT-86 tersebut. Tidak hanya itu, produksi massal mobil ini pun harus bersabar hingga ke akhir tahun 2011 mendatang

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial