INITIAL D

Jumat, 07 Mei 2010

Uno Ecology, Mobil Ramah Lingkungan dari Fiat

Fiat mengembangkan mobil ramah lingkungan berteknologi baru, "Uno Ecology". Kendaraan yang mereka gunakan adalah Uno versi teranyar yang baru saja diperlihatkan ke publik pada April lalu.

Teknologi ini diperkenalkan pertama kali di Brasil dan memiliki konsep penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan sehingga mengurangi emisi sekaligus meningkatkan penghematan bahan bakar. Pihak Fiat belum secara gamblang menjelaskan detail Uno Ecology. Kabarnya, produk ini merupakan hasil modifikasi mesin standar bawaan Uno konvensional 1,0 liter bio-ethanol yang memiliki fitur start-stop.

Uno Ecology ini dibekali panel sollar cell pada bagian atas untuk menangkap sinar matahari. Tenaga yang dihasilkan digunakan sebagai sumber energi bagi berbagai sistem hiburan yang ada di dalam kabin. Beberapa jenis material yang digunakan antara lain serat dari pohon kelapa dan plastik daur ulang. Produk ini merupakan hasil kreasi Brasil. Semua kegiatan produksi dan bahan bakunya diperoleh di Negeri Samba itu.

Sementara itu, model konvensional mobil tersebut sudah dipasarkan di Brasil dan beberapa negara di kawasan Amerika Selatan mulai semester kedua tahun ini. Uno akan dibekali mesin yang tersedia dalam dua pilihan, yakni 1 liter bio-ethanol bertenaga 73 dk dan 1,4 liter berdaya pacu 85 dk

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial